Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/109
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Podung, Beatrix J. | - |
dc.date.accessioned | 2018-05-19T07:51:28Z | - |
dc.date.available | 2018-05-19T07:51:28Z | - |
dc.date.issued | 2015-10 | - |
dc.identifier.citation | Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran JINOTEP | en_US |
dc.identifier.issn | 2406-8780 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/109 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran sejauhmana penerapan strategi pembelajaran teknik melompat jangkit dengan melalui metode bermain dapat meningkatkan prestasi siswa di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen sedangkan subjek penelitian ini yaitu siswa kelas 5 Sekolah Dasar yang berjumlah 35 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik lebih aktif terlibat dalam kegiatan pembelajaran, mereka antusias melakukan lompat jangkit sambil bermain, sehingga dapatlah disimpulkan bahwa peserta didik merasa senang melakukan lompat jangkit dengan metode bermain, demikian juga ketika siswa melakukan kesalahan maka dengan kesadaran dan tanggung jawab siswa segera melakukan push up dengan senang sebagai hukuman tanpa diminta oleh guru. | en_US |
dc.publisher | Program Studi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Negeri Malang | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Vol. 2;No. 1 | - |
dc.subject | Teknik Lompat Jangkit | en_US |
dc.subject | Bermain | en_US |
dc.subject | Sekolah Dasar | en_US |
dc.title | Strategi Pembelajaran Teknik Lompat Jangkit Melalui Metode Bermain di Sekolah Dasar | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Lecturer Scientific Papers |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
JURNAL INOVASI DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN.pdf | 14.17 MB | Adobe PDF | View/Open | |
JP 2.pdf | Peer Review | 865.88 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.