Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/109
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPodung, Beatrix J.-
dc.date.accessioned2018-05-19T07:51:28Z-
dc.date.available2018-05-19T07:51:28Z-
dc.date.issued2015-10-
dc.identifier.citationJurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran JINOTEPen_US
dc.identifier.issn2406-8780-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/109-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran sejauhmana penerapan strategi pembelajaran teknik melompat jangkit dengan melalui metode bermain dapat meningkatkan prestasi siswa di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen sedangkan subjek penelitian ini yaitu siswa kelas 5 Sekolah Dasar yang berjumlah 35 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik lebih aktif terlibat dalam kegiatan pembelajaran, mereka antusias melakukan lompat jangkit sambil bermain, sehingga dapatlah disimpulkan bahwa peserta didik merasa senang melakukan lompat jangkit dengan metode bermain, demikian juga ketika siswa melakukan kesalahan maka dengan kesadaran dan tanggung jawab siswa segera melakukan push up dengan senang sebagai hukuman tanpa diminta oleh guru.en_US
dc.publisherProgram Studi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Negeri Malangen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 2;No. 1-
dc.subjectTeknik Lompat Jangkiten_US
dc.subjectBermainen_US
dc.subjectSekolah Dasaren_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Teknik Lompat Jangkit Melalui Metode Bermain di Sekolah Dasaren_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL INOVASI DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN.pdf14.17 MBAdobe PDFView/Open
JP 2.pdfPeer Review865.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.