Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/115
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBiringan, Julien-
dc.date.accessioned2018-05-19T08:36:25Z-
dc.date.available2018-05-19T08:36:25Z-
dc.date.issued2013-12-
dc.identifier.citationJurnal Geografi dan Pembangunan Wilayahen_US
dc.identifier.issn1907-6584-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/115-
dc.description.abstractPenerapan suatu model pembelajaran yang efektif dan efisien harus didasarkan pada berbagai pertimbangan menyangkut karakteristik setiap mata pelajaran maupun situasi instruksional dan lingkungan dimana proses pembelajaran itu berlangsung. Khususnya dalam konteks penerapan model pembelajaran pada mata pelajaran PKN karakteristiknya harus berorientasi pada pendidikan nilai dan moral, sehingga alternatif model yang dapat diterapkan harus relevan. Salah satu alternatif model yang dimaksudkan adalah VCT (Value Clarification Technique) atau disebut mengklatifikasi nilai. VCT sebagai suatu model khusus untuk pendidikan nilai dan moral atau pendidikan afektif yang khususnya pada mata pelajaran PKN, sekaligus merupakan model untuk memperkuat pencapaian domain afektif siswa.en_US
dc.publisherJurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manadoen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 8;No. 2-
dc.subjectMoselen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectVCTen_US
dc.subjectPencapaianen_US
dc.subjectDomainen_US
dc.subjectAfektifen_US
dc.titleModel Pembelajaran Value Clarification Teknique sebagai Alternatif Pencapaian Domain Afaktif Siswa untuk Mata Pelajaran PKNen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.