Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/128
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMondolang, Aswin H.-
dc.date.accessioned2018-05-22T06:11:56Z-
dc.date.available2018-05-22T06:11:56Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.citationKonferensi Ilmiah Tahunan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia(HEPI)en_US
dc.identifier.isbn978-602-71325-7-3-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/128-
dc.description.abstractPenilaian unjuk kerja adalah salah satu teknik penilaian proses dan hasil belajar peserta didik. Penilaian unjuk kerja juga adalah penilaian otentik yang mudah diaplikasikan dalam pembelajaran fisika. Permasalahannya adalah masih ada guru yang belum trampil dalam mengembangkan instrumen penilaian unjuk kerja dan apalagi mengaplikasikannya dalam pembelajaran fisika. Pembelajaran fisika adalah pembelajaran yang karakteristiknya memerlukan keterlibatan siswa dalam kegiatan praktikum maupun kegiatan laboratorium. Karena penilaian merupakan bagian integral dari suatu pembelajaran, maka pembelajaran fisika perlu ditunjang dengan kegiatan penilaian yang melibatkan kinerja peserta didik, dan teknik penilaian yang paling cocok dengan karakteristik materi fisika adalah teknik penilaian unjuk kerja. Hasil dari aplikasinya di sekolah menunjukkan bahwa Penilaian unjuk kerja dapat menumbuhkan rasa percaya peserta didik dalam menemukan konsep-konsep fisika (abstrak maupun kongkrit), dapat mengembangkan/membentuk ketelitian peserta didik, meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dalam mengkomunikasikan hasil kinerjanya, dan menumbuhkan kepekaan peserta didik dalam mengamati fenomena dari konsep fisika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherHepi UKD Sul-Selen_US
dc.subjectPenilaian Unjuk Kerjaen_US
dc.subjectPembelajaran Fisikaen_US
dc.titlePenilaian Unjuk Kerja Dalam Pembelajaran Fisika : Instrumen dan Aplikasinyaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.