Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/151
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDapa, Aldjon-
dc.date.accessioned2018-07-12T01:00:11Z-
dc.date.available2018-07-12T01:00:11Z-
dc.date.issued2018-04-01-
dc.identifier.citationFORUM PENDIDIKAN - JURNAL ILMU PENDIDIKANen_US
dc.identifier.issn0216-7298-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/151-
dc.description.abstractTujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak autis dengan terapi Musik di SLB Khusus Autis Hiskia Manado. Penelitian ini menggunakan penelitian subjek tunggal (single subject research) atau SSR yang termasuk penelitian eksperimental yang lebih mengfokuskan pada skor atau kinerja individual dari pada kinerja kelompok. Desain SSR yang digunakan adalah desain Metode A-B-A dan telah menunjukkan sebab akibat antara variable independen dan variable dependen. Sasaran perilaku dicatat pada kondisi baseline A1 dengan periode waktu tertentu dan hal ini dilakukan pada kondisi Intervensi B. Subyek penelitian adalah seorang anak yang duduk di Sekolah Khusus Autis Hizkia School Manado. berdasarkan data hasil penelitian yang telah disajikan pada grafik persentase di kelas, grafik batang tentang rata-rata persentase meningkatnya kemampuan motorik halus, beserta dengan analisis hasil penelitian yang telah dipaparkan, memberikan gambaran bahwa kemampuan motorik halus anak autis di Sekolah Khusus Autis Hizkia Manado dapat ditangani dengan terapi musik, secara signifikan mendukung penanganan dan peningkatan kemampuan motorik halus anak Autis.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MANADOen_US
dc.relation.ispartofseries14;1-
dc.subjectTerapi Musiken_US
dc.subjectMotorik Halusen_US
dc.subjectAnak Autisen_US
dc.titleTERAPI MUSIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK AUTISen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.