Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/18
Title: ANALISA E-LEARNING PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MANADO
Authors: Paat, Wensi
Keywords: e-Learning
analisa struktur
Issue Date: 5-Oct-2016
Abstract: Pendidikan merupakan ujung tombak dalam membentuk insan yang cerdas dan kompetitif sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berkompetisi. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, pendidikan merupakan salah satu bidang yang sudah tersentuh oleh revolusi teknologi informasi dan komunikasi tersebut. e-Learning adalah salah satu revolusi di bidang pendidikan berbasis teknologi internet yang diharapkan dapat menjadi alternatif bagi pengembangan sistem pendidikan yang lebih efektif dan efisien dengan biaya yang lebih rendah di masa mendatang. Dalam keseharian proses belajar mengajar di Prodi PTIK FATEK UNIMA secara umum masih menggunakan sistem pembelajaran konvensional, oleh sebab itu penelitian ini dilakukan untuk menganalisa struktur dan konten e-Learning yang tepat di Prodi PTIK FATEK UNIMA dengan menggunakan metode penelitian kepustakaan dan metode penelitian dan pengembangan yang didalamnya terdiri dari metode wawancara, pengamatan berpartisipasi, dokumentasi, serta metode pengumpulan data dengan alat-alat elektronis. Dari analisa yang dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa e-Learning yang akan dikembangkan adalah e-Learning yang dapat mengisi kekurangan-kekurangan sistem pembelajaran konvensional yang ada seperti pengunduhan materi, pemberian dan pengumpulan tugas, pelaksanaan ujian, penyaluran informasi serta fasilitas forum baik itu forum umum maupun forum khusus bidang studi yang kesemuanya itu dapat di akses secara online.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/18
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
308-314 wensi.docx292.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.