Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/192
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Mewengkang, Alfrina | - |
dc.contributor.author | Takaredase, Agustinus | - |
dc.contributor.author | Kale’e, Putri Y | - |
dc.date.accessioned | 2019-02-04T07:20:11Z | - |
dc.date.available | 2019-02-04T07:20:11Z | - |
dc.date.issued | 2018-12 | - |
dc.identifier.issn | 2621-1009 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/192 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan pembelajaran berbasis multimedia yang efektif, kreatif dan mendukung proses penyampaian pesan dan informasi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Metode pengembangan media pembelajaran keragaman budaya di Indonesia ini menggunakan metode pengembangan MDLC versi Luther-Sutopo dan untuk pengujian aplikasi ini menggunakan metode pengujian white box untuk developer test dan metode pengujian black box untuk end user test. Aplikasi ini menggunakan dasar pemograman Adobe ActionScript 3.0 pada Adobe Flash. Hasil dari penelitian ini menampilkan pilihan menu keragaman budaya di Indonesia. Kemudian sistem akan menampilkan pilihan sesuai dengan pilihan user. Sistem menampilkan pembelajaran dengan dukungan gambar, teks dan video yang menjelaskan tentang materi pembelajaran yang sedang ditampilkan. | en_US |
dc.publisher | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Manado | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 1;3 | - |
dc.subject | Aplikasi | en_US |
dc.subject | Pengembangan MDLC | en_US |
dc.subject | Keragaman Budaya di Indonesia | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Lecturer Scientific Publications |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
791-2124-1-SM.pdf | 1.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.