Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/426
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPangalila, Theodorus-
dc.date.accessioned2020-03-12T04:50:36Z-
dc.date.available2020-03-12T04:50:36Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.issnISSN: 2303-2909 (Printed) ISSN: 2540-8712 (Online)-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/426-
dc.description.abstractBanyak persoalan dihadapai bangsa Indonesia. Semua permasalahan ini mengindikasikan bahwa bangsa Indonesia sedang mengalamai dekarakterisasi dalam banyak hal. Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan adalah mata pelajaran wajib di setiap jenjang pendidikan yang ada di Indonesia. Pendidikan Kewarganegaraan mengemban misi yang berat dalam pembentukan warga negara yang good and smart. Warga negara yang baik dan cerdas/terdidik ditandai dengan tiga kompetensi penting, yaitu civic knowledge, civic disposition dan civic skill. Siswa sebagai warga negara mudah sejak dini perlu dipersiapkan sejak dini agar bisa berperan dalam kehidupan berbangsa. Civic disposition berkaitan erat dengan pengembangan watak/karakter siswa. Oleh karena itu pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di sekolah sejatinya memegang peranan penting dalam peningkatan watak/karakter siswa sebagai warga negara muda.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Lambung Mangkuraten_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pendidikan Kewarganegaraan;Vol. 7 No. 1. 2017-
dc.subjectcivic disposition, pembelajaran PKnen_US
dc.titlePENINGKATAN CIVIC DISPOSITION SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL PKn UNLAM VOL 7 NO. 1.pdf482.19 kBAdobe PDFView/Open
PR Peningkatan Civic Disposition.pdf777.83 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.