Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/528
Title: Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Peningkatan Profesionalisme Guru PKN yang Berwawasan Teknologi Informasi
Authors: Supriati, Arie
Keywords: SDM, Profesionalisme Guru, Teknologi Informasi
Issue Date: Dec-2018
Publisher: Pancasila and Civic Education Department and LPPM
Series/Report no.: Volume 2;Nomor 2
Abstract: Jabatan Guru merupakan suatu jabatan professional yang menuntut kemampuan spesialis sebagai Guru. Dengan kata lain Guru harus menguasai pengetahuan akademik, kemahiran professional dan teknologi yang relevan dengan bidang tugasnya sebagai pendidik. Pengenmbangan profesionalisme Guru secara nasional diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sehingga dapat bersaing di era teknologi informasi dan globalisasi. Dengan SDM yang berwawasan teknologi informasi diharapkan dapat mengkaji, menganalisis dan mangatasi masalah-masalah pendidikan yang ada sehingga diharapkan pada akhirnya mutu pendidikan di Indonesia dapt meningkat sesuai degan harapan bangsa Indonesia. Penelitian ini mengkaji tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui. Peningkatan Profesionalisme Guru PKn Yang Berwawasan Teknologi Informasi dengan obyek penelitian di SMPN 1 Kalawat. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dari kesimpulan empiris tentang Pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan profesionalisme guru yang berwawasan teknologi informasi pada SMP N1 Kalawat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan data dokumentasi sekolah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Peningkatan Profesionalisme Guru PKn Yang Berwawasan Teknologi Informasi di SMN 1 Kalawat cukup optimal dengan menekankan pada pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/528
ISSN: 2621-3467
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.