Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/616
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPonto, Hantje-
dc.date.accessioned2020-08-24T06:04:53Z-
dc.date.available2020-08-24T06:04:53Z-
dc.date.issued2014-06-
dc.identifier.isbn978-602-17058-5-8-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/616-
dc.description.abstractPenilaian terhadap hasil belajar mahasiswa perlu dilakukan dalam rangka mengetahui kemampuan mahasiswa menguasai materi pelajaran. Kenyataannya, masih terjadi kekeliruan para dosen dalam menilai hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah. Kekeliruan ini terjadi karena beberapa faktor, diantaranya pengetahuan yang dimiliki dosen tentang teori pengukuran dan penilaian dan subjektivitas. Secara psikologi hal ini akan berdampak terhadap motivasi belajar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh peneilaian dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif bersifat korelasional, yaitu untuk mengetahui korelasi antara variabel independen penilaian dosen dengan variabel dependen motivasi belajar mahasiswa. Sampel penelitian berjumlah 60 mahasiswa yang diambil secara acak. Hasil penelitian diperoleh terdapat pengaruh positif dan signifikan penelitian dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa dengan kotribusi sebesar 62,6%en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPascasarjana Universitas Negeri Jakartaen_US
dc.subjectPenilaian dosen, motivasi belajar mahasiswaen_US
dc.titlePengaruh Penilaian Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Fakultas Teknik Unimaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hantje Ponto Artikel 11 Prosiding Pengaruh.pdf2.91 MBAdobe PDFView/Open
Hantje Ponto PR 11 Prosiding Pengaruh.pdf863.78 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.