Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/74
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWarouw, Zusje W. M.-
dc.date.accessioned2018-05-07T02:42:36Z-
dc.date.available2018-05-07T02:42:36Z-
dc.date.issued2009-12-
dc.identifier.citationJurnal Biodidaktisen_US
dc.identifier.issn1978-4805-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/74-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian survei berbentuk angket, yang disebarkan pada 41 guru biologi di 14 SMP Negeri Manado. Bertujuan mendeskripsikan bagaimana pemberdayaan berpikir kritis dalam pembelajaran biologi, apakah sudah dilaksanakan. Berdasarkan temuan hasil survei, yang menjawab penting melibatkan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran 43.90%, kurang penting 2.43%, sangat penting 0%, tidak dijawab (Kategori tidak tahu) 53,65%; mengembangkan strategi berpikir kritis dalam pembelajaran biologi baru 24,39%, belum 31,70%, tdak dijawab 43,90%; namun dalam langkah-langkah memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa, 60,97% tidak menjawab. Berdasarkan kajian empirik tersebut, maka perlu dikembangkan suatu pembelajaran yang mampu memberdayakan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran. Pembelajaran efektif apabila berlangsung sesuai tujuan pembelajaran dengan strategi yang sesuai.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Biologi Jurusan PMIPA FKIP Universitas Tadulakoen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 3;Nomor 1-
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.subjectPembelajaran Efektifen_US
dc.titlePemberdayaan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Biologien_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
biodidaktis vol 3 no 1.pdf7.11 MBAdobe PDFView/Open
PR 4a.pdf513.46 kBAdobe PDFView/Open
PR 4b.pdf513.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.