Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/95
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMondolang, Aswin H.-
dc.date.accessioned2018-05-15T02:01:49Z-
dc.date.available2018-05-15T02:01:49Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.citationKonfrensi Ilmiah Nasional Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI)en_US
dc.identifier.isbn978-602-96343-1-0-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/95-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas instrumen penilaian hasil belajar fisika SMA. Obyek penelitian adalah soal-soal buatan guru bidang studi fisika SMA Negeri 1 dan 2 Tondano pada kelas X semester genap tahun ajaran 2012/2013. Metodologi penelitian meliputi analisis kualitatif terhadap konstruksi, materi, dan bahasa, serta dari analisis kuantitatif terhadap validitas, dan reliabilitas butir soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa butir soal semester genap bidang studi Fisika Kelas X semester genap pada SMA Negeri 1 dan 2 Tondano dari segi konstruksi, materi dan bahasa dapat dikategorikan baik. Pada SMANegeri 1, dari segi validitas terdapat 35% butir soal yang valid dan sisanya tidak valid, dan dari segi reliabilitas tergolong rendah dengan koefisien reliabilitas 0,37. Untuk SMA Negeri 2 Tondano, dari segi validitas terdapat 23,33% butir soal yang valid dan sisanya tidak valid, dan dari segi reliabilitas tergolong sedang dengan koefisien reliabilitas 0,56.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKualitas Instrumenen_US
dc.subjectPenilaian Hasil Belajaren_US
dc.subjectFisika SMAen_US
dc.titleKualitas Instrumen Penilaian Hasil Belajar Fisika di SMAN 1 dan 2 Tondanoen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.