Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/96
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMondolang, Aswin H.-
dc.date.accessioned2018-05-15T02:58:10Z-
dc.date.available2018-05-15T02:58:10Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.citationKonferensi Ilmiah Tahunan 2014 Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI)en_US
dc.identifier.isbn978-602-71325-0-4-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/96-
dc.description.abstractPenilaian proyek merupakan salah satu alternatif instrumen penilaian yang dapat menunjang kualitas pembelajaran di sekolah. Oleh karena itu penilaian proyek perlu dikembangkan dan digunakan dalam pembelajaran IPA fisika di SMP. Permasalahannya adalah bagaimana mengembangkan instrumen penilaian proyek yang sesuai dengan karakteristik ilmu fisika, Metode penelitian yang digunakan research and development design. Sampel penelitian kelas VIId SMP Negeri 1 Tondano tahun ajaran 2013/2014 yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian: 1) pengembangan intrumen penilaian proyek perlu mengacu pada Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar 2) penilaian proyek berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, dan 3) perlu penggunaan teknik penilaian proyek dalam proses pembelajaran IPA fisika SMP karena tahapan-tahapan dalam teknik penilaian proyek sangatlah relevan dengan karakteristik siswa dan karakteristik mata pelajaran IPA fisika.en_US
dc.language.isoen_USen_US
dc.subjectInstrumen penilaian Proyeken_US
dc.subjectPembelajaran IPA Fisikaen_US
dc.titlePengembangan Instrumen Penilaian Proyek Pada Pembelajaran IPA Fisika SMPen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.