Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/157
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMamuaya, Nova Christian Immanuel-
dc.date.accessioned2018-08-06T04:35:40Z-
dc.date.available2018-08-06T04:35:40Z-
dc.date.issued2018-05-
dc.identifier.citationDeReMa Jurnal Manajemenen_US
dc.identifier.issn1907-0853-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/157-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi penjualan dan atmosfir toko terhadap motivasi belanja hedonik dan pembelian impulsif konsumen Hypermart di Kota Manado. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory survey; dengan sampel 175 orang konsumen yang berbelanja di Hypermart Kota Manado dengan teknik convenience sampling; data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dengan skala Likert dan teknik analisis structural equation modeling dengan program Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belanja hedonik; atmosfir toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belanja hedonik; promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif; atmosfir toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif; dan motivasi belanja hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif konsumen Hypermat di Kota Manado. Pembelian impulsif akan mampu ditingkatkan jika manajemen Hypermart di Kota Manado mampu meningkatkan motivasi belanja hedonik dengan indikator yang paling dominan adalah “belanja untuk nilai”, di mana motivasi belanja hedonik akan mampu ditingkatkan jika manajemen Hypermart di Kota Manado mampu meningkatkan promosi penjualan dengan indikator yang paling dominan adalah “program pemberian sampel” dan atmosfir toko dengan indikator yang paling dominan adalah “interior toko”.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesVol 13;No 1-
dc.subjectPromosi Penjualanen_US
dc.subjectAtmosfir Tokoen_US
dc.subjectMotivasi Belanja Hedoniken_US
dc.subjectPembelian Impulsifen_US
dc.subjectHypermarten_US
dc.titleTHE EFFECT OF SALES PROMOTION AND STORE ATMOSPHERE ON HEDONIC SHOPPING MOTIVATION AND IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR IN HYPERMART MANADO CITYen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL NASIONAL_DEREMA MEI 2018.pdf809.53 kBAdobe PDFView/Open
peer review nova mamuaya.pdf882.04 kBAdobe PDFView/Open
similarity test nova mamuaya.pdf6.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.