Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/106
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMantiri, Jeane-
dc.date.accessioned2018-05-18T05:26:53Z-
dc.date.available2018-05-18T05:26:53Z-
dc.date.issued2017-10-
dc.identifier.issn0216-7298-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/106-
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah meningkatkan hasil belajar mahasiswa mata kuliah kebijakan publik pada materi konsep kebijakan publik dan good governance serta pengaruh budaya dan faktor-faktor yang mempengaruhi pembuatan kebijakan melalui penerapan metode pembelajaran studi kasus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dan subyek penelitian mahasiswa Unima prodi Administrasi Negara semester V yang berjumlah 42 mahasiswa pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Sumber data dalam penelitian ini adalah: mahasiswa, dosen dan proses pembelajaran itu sendiri. Analisis data dilakukan dengan menghitung presentase ketuntasan belajar, dan siswa dikatakan tuntas jika hasil belajar minimal 3, serta penelitian dikatakan berhasil jika ketuntasan klasikal ≥75%. Hasil penelitian menyimpulkan penerapan metode pembelajaran studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar mata kuliah kebijakan public pada materi konsep kebijakan publik dan good governance serta pengaruh budaya dan faktor-faktor yang mempengaruhi pembuatan kebijakan.en_US
dc.publisherFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Manadoen_US
dc.relation.ispartofseries13;2-
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectKebijakan Publiken_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Studi Kasusen_US
dc.titlePENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDI KASUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH KEBIJAKAN PUBLIKen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jeane Mantiri 2017.pdf2.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.