Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/106
Title: PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDI KASUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH KEBIJAKAN PUBLIK
Authors: Mantiri, Jeane
Keywords: Hasil Belajar
Kebijakan Publik
Metode Pembelajaran Studi Kasus
Issue Date: Oct-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Manado
Series/Report no.: 13;2
Abstract: Tujuan penelitian adalah meningkatkan hasil belajar mahasiswa mata kuliah kebijakan publik pada materi konsep kebijakan publik dan good governance serta pengaruh budaya dan faktor-faktor yang mempengaruhi pembuatan kebijakan melalui penerapan metode pembelajaran studi kasus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dan subyek penelitian mahasiswa Unima prodi Administrasi Negara semester V yang berjumlah 42 mahasiswa pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Sumber data dalam penelitian ini adalah: mahasiswa, dosen dan proses pembelajaran itu sendiri. Analisis data dilakukan dengan menghitung presentase ketuntasan belajar, dan siswa dikatakan tuntas jika hasil belajar minimal 3, serta penelitian dikatakan berhasil jika ketuntasan klasikal ≥75%. Hasil penelitian menyimpulkan penerapan metode pembelajaran studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar mata kuliah kebijakan public pada materi konsep kebijakan publik dan good governance serta pengaruh budaya dan faktor-faktor yang mempengaruhi pembuatan kebijakan.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/106
ISSN: 0216-7298
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jeane Mantiri 2017.pdf2.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.