Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/115
Title: Model Pembelajaran Value Clarification Teknique sebagai Alternatif Pencapaian Domain Afaktif Siswa untuk Mata Pelajaran PKN
Authors: Biringan, Julien
Keywords: Mosel
Pembelajaran
VCT
Pencapaian
Domain
Afektif
Issue Date: Dec-2013
Publisher: Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado
Citation: Jurnal Geografi dan Pembangunan Wilayah
Series/Report no.: Vol. 8;No. 2
Abstract: Penerapan suatu model pembelajaran yang efektif dan efisien harus didasarkan pada berbagai pertimbangan menyangkut karakteristik setiap mata pelajaran maupun situasi instruksional dan lingkungan dimana proses pembelajaran itu berlangsung. Khususnya dalam konteks penerapan model pembelajaran pada mata pelajaran PKN karakteristiknya harus berorientasi pada pendidikan nilai dan moral, sehingga alternatif model yang dapat diterapkan harus relevan. Salah satu alternatif model yang dimaksudkan adalah VCT (Value Clarification Technique) atau disebut mengklatifikasi nilai. VCT sebagai suatu model khusus untuk pendidikan nilai dan moral atau pendidikan afektif yang khususnya pada mata pelajaran PKN, sekaligus merupakan model untuk memperkuat pencapaian domain afektif siswa.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/115
ISSN: 1907-6584
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.