Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/118
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBiringan, Julien-
dc.date.accessioned2018-05-19T08:57:52Z-
dc.date.available2018-05-19T08:57:52Z-
dc.date.issued2015-07-
dc.identifier.citationJurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negaraen_US
dc.identifier.issn2085-7144-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/118-
dc.description.abstractModel pembelajaran pencapaian konsep (CAM) merupakan salah satu model yang dikembangkan untuk membantu guru melaksanakan kegiatan mengajar yang menitikberatkan pada aktivitas belajar siswa dengan pendekatan berpikir induktif. Siswa dilatih membentuk sebuah konsep baik abstrak maupun konkrit secara induktif, melalui contoh-contoh konkrit, data, dan fakta. Pendekatan berpikir induktif seperti ini melatih siswa untuk mengkaji berbagai data, fakta, dan informasi; menganalisisnya dan menggeneralisasi, dan merumuskan definisi ataupun konsep. Model CAM dikembangkan secara khusus untuk pembelajaran konsep dengan pendekatan berpikir induktif. Dalam pembelajaran model CAM siswa diberi kesempatan atau pengalaman belajar untuk menemukan dan merumuskan sendiri konsep yang dipelajarinya. Guru berfungsi memfasilitasi siswa dalam melakukan analisis unsur-unsur konsep yang dipelajarinya, mengumpulkan fakta ataupun memberikan contoh-contoh untuk kemudian siswa mrumuskan sendiri dafinisi atau konsep.en_US
dc.publisherPusat Penelitian STKIP Kusuma Negaraen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 7;No. 1-
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectModelen_US
dc.subjectCAMen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectBerpikiren_US
dc.subjectInduktifen_US
dc.titlePenerapan "Concept Attainment Model" dalam Pembelajaran PKN dengan Pendekatan Berpikir Induktifen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.