Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/336
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMedellu, Christophil S.-
dc.date.accessioned2019-11-28T13:38:16Z-
dc.date.available2019-11-28T13:38:16Z-
dc.date.issued2017-04-
dc.identifier.issnISSN 0216-7298-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/336-
dc.description.abstractPenelitian bertujuan mendeskripsikan dampak refleksi tugas tematik yang diawali dengan penilaian sejawat atas tugas tematik siklus air. Refleksi seperti: deskripsi fakta dan fenomena, hubungan antara konsep dengan konteks, proses sains, perumusan jejaring konsep dan implikasi sosial tugas tematik. Siswa yang menjadi target adalah siswa sekolah menengah pertama di Manganitu dan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hasil penelitian menunjukkan penilaian dan refleksi berpengaruh positif meningkatkan hasil belajar untuk materi yang berkaitan dengan pengetahuan dasar dimana siswa telah memiliki pengalaman sebelumnya. Kendalanya ialah kurangnya penguasaan konsep-konsep dan hubungan antara konsep dengan konteks. Hasil studi merekomendasikan pentingnya kontinuitas materi dan kegiatan pembelajaran yang mengaktifkan siswa membangun pengetahuan berdasarkan pengalaman, sekaligus mengembangkan keterampilan berpikir kritisen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Pendidikan Unimaen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal FORUM PENDIDIKAN Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMA;-
dc.subjectTugas Tematik, Bahan Instruksional, Siklus Air, Penilaian Sejawat, Refleksien_US
dc.titleMEKANISME ASESMEN DAN REFLEKSI TUGAS TEMATIK UNTUK PENINGKATAN PENGUASAAN HUBUNGAN KONTEKS DENGAN KONSEPen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.