Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/45
Title: | Pengajaran Lafal Bahasa Jepang di Indonesia dan Pemasalahannya |
Authors: | Najoan, Franky R. |
Keywords: | pengajaran lafal peer feedback penilaian penutur asli komunikasi |
Issue Date: | May-2014 |
Publisher: | KAGAMI Jurnal Pendidikan dan Bahasa Jepang |
Series/Report no.: | Vol 05;No 1 |
Abstract: | Pendidikan bahasa Jepang di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat, namun pengajaran lafal bahasa Jepang belum mendapat perhatian. Padahal lafal bahasa Jepang sangat penting untuk diajarkan, karena ada unsur-unsur bunyi bahasa Jepang yang sulit bagi pembelajar Indonesia. Dalam komunikasi penutur asli (orang jepang) menuntut ketepatan lafal sesuai dengan level pembelajar. Semakin tinggi kemampuan pembelajar, semakin tinggi pula kemampuan lafal yang diminta. Dalam hal pengajaran lafal bahasa Jepang, ada acara pembelajaran lafal yang disarankan, namun melalui tulisan ini mencoba mengusulkan penerapan peer learning sebagai salah satu solusi pembelajaran lafal yang memberdayakan potensi para pembelajar untuk saling memberikan feedback. |
URI: | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/45 |
ISSN: | 2086-7948 |
Appears in Collections: | Lecturer Scientific Publications |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
franky najoan_FULL TEXT_Jurnal KAGAMI.pdf | 2.33 MB | Adobe PDF | View/Open | |
Final FBS Najoan PR Jurnal 1 Pengajaran Bahasa Jepang... ilovepdf_merged_compressed.pdf | 334.02 kB | Adobe PDF | View/Open | |
Final FBS Najoan Turnitin_Jurnal (1)_Pengajaran Lafal Bahasa Jep_Jurnal KAGAMI_compressed.pdf | 1.15 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.