Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/45
Title: Pengajaran Lafal Bahasa Jepang di Indonesia dan Pemasalahannya
Authors: Najoan, Franky R.
Keywords: pengajaran lafal
peer feedback
penilaian penutur asli
komunikasi
Issue Date: May-2014
Publisher: KAGAMI Jurnal Pendidikan dan Bahasa Jepang
Series/Report no.: Vol 05;No 1
Abstract: Pendidikan bahasa Jepang di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat, namun pengajaran lafal bahasa Jepang belum mendapat perhatian. Padahal lafal bahasa Jepang sangat penting untuk diajarkan, karena ada unsur-unsur bunyi bahasa Jepang yang sulit bagi pembelajar Indonesia. Dalam komunikasi penutur asli (orang jepang) menuntut ketepatan lafal sesuai dengan level pembelajar. Semakin tinggi kemampuan pembelajar, semakin tinggi pula kemampuan lafal yang diminta. Dalam hal pengajaran lafal bahasa Jepang, ada acara pembelajaran lafal yang disarankan, namun melalui tulisan ini mencoba mengusulkan penerapan peer learning sebagai salah satu solusi pembelajaran lafal yang memberdayakan potensi para pembelajar untuk saling memberikan feedback.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/45
ISSN: 2086-7948
Appears in Collections:Lecturer Scientific Publications



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.