Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/94
Title: | Pengaruh Teknik Penilaian Berbasis Kelas Terhadap Hasil Belajar Fisika dengan Mengontrol Pengetahuan Awal Siswa SMA |
Authors: | Mondolang, Aswin H. |
Keywords: | Teknik Penilaian Berbasis Kelas Hasil Belajar Fisika Pengetahuan awal siswa |
Issue Date: | Jan-2013 |
Publisher: | FMIPA Univ. Negeri Malang |
Citation: | Jurnal Sains |
Series/Report no.: | 41;Nomor 1 |
Abstract: | Pengaruh Teknik Penilaian Berbasis Kelas terhadap Hasil Belajar Fisika dengan Mengontrol Pengetahuan Awal Siswa SMA. Penelitian bertujuan menguji pengaruh teknik penilaian berbasis kelas terhadap hasil belajar fisika. Metode penelitian adalah eksperimen. Subyek penelitian siswa kelas X SMA Kt. Aquino Manado. Analisis data menggunakan teknik ANAKOVA. Hasil penelitian: (1) Teknik penilaian berbasis kelas berpengaruh terhadap hasil belajar fisika, (2) hasil belajar fisika pada kelas dengan teknik penilaian proyek lebih tinggi daripada teknik penilaian tertulis, (3) hasil belajar fisika pada kelas dengan teknik penilaian proyek lebih tinggi daripada teknik penilaian kinerja, (4) hasil belajar fisika kelas dengan teknik penilaian kinerja lebih tinggi daripada teknik penilaian tertulis. Disarankan kepada guru fisika hendaknya memprioritaskan teknik penilaian proyek atau kinerja dalam pembelajaran fisika. |
URI: | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/94 |
ISSN: | 2087-572 |
Appears in Collections: | Lecturer Scientific Papers |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
3Artikel Jurnal Sains, Pengaruh Teknik Penilaian....pdf | 382.33 kB | Adobe PDF | View/Open | |
3 Mondolang PR Jurnal Pengaruh Teknik....pdf | 1.14 MB | Adobe PDF | View/Open | |
Jurnal Sains PENGARUH TEKNIK PENILAIAN BERBASIS KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGNTROL PENGETAHUAN AWAL SISWA SMA.pdf | FULL TEXT | 3.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
PR mandolang pengaruh teknik penilaian.pdf | PR NEW | 490.9 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.