Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/94
Title: Pengaruh Teknik Penilaian Berbasis Kelas Terhadap Hasil Belajar Fisika dengan Mengontrol Pengetahuan Awal Siswa SMA
Authors: Mondolang, Aswin H.
Keywords: Teknik Penilaian Berbasis Kelas
Hasil Belajar Fisika
Pengetahuan awal siswa
Issue Date: Jan-2013
Publisher: FMIPA Univ. Negeri Malang
Citation: Jurnal Sains
Series/Report no.: 41;Nomor 1
Abstract: Pengaruh Teknik Penilaian Berbasis Kelas terhadap Hasil Belajar Fisika dengan Mengontrol Pengetahuan Awal Siswa SMA. Penelitian bertujuan menguji pengaruh teknik penilaian berbasis kelas terhadap hasil belajar fisika. Metode penelitian adalah eksperimen. Subyek penelitian siswa kelas X SMA Kt. Aquino Manado. Analisis data menggunakan teknik ANAKOVA. Hasil penelitian: (1) Teknik penilaian berbasis kelas berpengaruh terhadap hasil belajar fisika, (2) hasil belajar fisika pada kelas dengan teknik penilaian proyek lebih tinggi daripada teknik penilaian tertulis, (3) hasil belajar fisika pada kelas dengan teknik penilaian proyek lebih tinggi daripada teknik penilaian kinerja, (4) hasil belajar fisika kelas dengan teknik penilaian kinerja lebih tinggi daripada teknik penilaian tertulis. Disarankan kepada guru fisika hendaknya memprioritaskan teknik penilaian proyek atau kinerja dalam pembelajaran fisika.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/94
ISSN: 2087-572
Appears in Collections:Lecturer Scientific Papers



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.